MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA SMP

Daulay, Raja Ahmad Badawi (2018) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA SMP. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Lompat Jauh Gaya Jongkok.Subjek penelitian ini sebanyak 32 orang, 11 orang siswa, dan 21 siswi .penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas Hasil penelitian menyimpulkan peningkatan nilai hasil belajar dari tes sebelum menggunakan pendekatan bermain (Pre-Test) diperoleh 10 siswa (31,25%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 22 siswa (68,7%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata 67,6%. siklus I diperoleh 17 siswa (53,9%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 15 siswa (46.1%) belum mencapai tingkat ketuntasan. Dengan nilai rata-rata 79,3%. siklus II diperoleh 29 siswa (90,6%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 siswa (9,4%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 90,4%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa dengan menggunakan pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswa kelas VIII SMP Negeri 15 Medan Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Gaya Jongkok, Pendekatan Bermain, Lompat Jauh
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 03:19
Last Modified: 28 Nov 2019 03:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35677

Actions (login required)

View Item
View Item