PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KEMAMPUAN PASSING CHEST PASS BOLA BASKET

Siregar, Anggi Erna Yani (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KEMAMPUAN PASSING CHEST PASS BOLA BASKET. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. Lokasi penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 06 Oktober 2013 sampai dengan 06 November 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas X SMA Al Washliyah 3 Medan Tahun 2012/2013 terdiri dari 2 rombongan belajar yang berjumlah 63 siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA SMA Al Washliyah 3 Medan dengan jumlah siswa 36 orang yang ditentukan secara acak (random sampling) berdasarkan kelas. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan teknik tes dan pengukuran menggunakan lembaran pengamatan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus perhitungan rata-rata, simpangan baku, uji normalitas dan homogenitas data serta uji-t untuk uji hipotesis.Hasil uji hipotesis dengan uji-t, diperoleh

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: STAD, Bola Basket
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 02:59
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35673

Actions (login required)

View Item View Item