UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLLY DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI

Berutu, Sampentua (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLLY DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODIFIKASI. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar servis atas bola volly dengan menggunakan media modifikasi. Lokasi penelitian berada di Kelas VIII SMP Negeri 2 Stabat. Waktu penelitan ini dilaksanakan pada bulan November 2014. Subjek dalam penelitian ini yaitu kelas VIII-1, yang berjumlah 36 siswa. Objek penelitian yaitu penerapan media modifikasi. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas. Pada siklus I nilai rata-rata yang diperoleh pada siklus I yaitu 71,11. Pada siklus II, nilai rata-rata hasil belajar siswa 76,39. Dalam siklus II ini proses belajar mengajar berjalan dengan baik jika dibandingkan dengan siklus I. Jika pada siklus I aktivitas peserta didik secara keseluruhan yang memiliki ketuntasan belajar adalah 18 siswa (50%) dan meningkat pada pada siklus II menjadi 33 siswa (91,67%). Berdasarkan hal tersebut, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa “Terdapat Peningkatan Hasil Belajar Servis Atas Bola Volly.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Hasil Belajar, Servis Atas, Bola Volly, Media Modifikasi.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 02:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35656

Actions (login required)

View Item View Item