PERAN GURU PPKN DALAM MEMBINA KARAKTER SISWA MELALUI TATA TERTIB SEKOLAH KELAS VII SMP NEGERI 2 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SUTRISNI, FENNI (2018) PERAN GURU PPKN DALAM MEMBINA KARAKTER SISWA MELALUI TATA TERTIB SEKOLAH KELAS VII SMP NEGERI 2 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3142111031 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3142111031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3142111031 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3142111031 PREFACE.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3142111031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3142111031 TABLES.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3142111031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3142111031 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 3142111031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 3142111031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 3142111031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Guru PPKn Dalam membina karakter siswa melalui tata tertib sekolah kelas VII SMP Negeri 2 Berastagi Tahun pelajaran 2017/2018. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Berastagi Tahun 2017/2018 berjumlah 288 orang siswa. Maka yang menjadi sampel dalam penelitian ini diambil secara random sampling (acak sederhana) 15% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 45 orang siswa. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi, angket dan wawancara. Tekhnik analisis data dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif sederhana dengan menggunkaan tabel frekuensi. Dari hasil penelitian di lapangan berdasarkan hasil dari jawaban responden siswa menunjukkan bahwa peran guru PPKn dalam membina karakter Siswa melalui tata tertib sekolah kelas VII SMP Negeri 2 Berastagi Tahun Pelajaran 2017/2018 menunjukkan bahwa 66,66% peran guru PPKn dalam membina karakter siswa melalui tata tertib sekolah. Hal tersebut yang berarti persentasi ini dikategorikann pada level cukup baik/sedang dalam membina karakter siswa melalui tata tertib sekolah kelas VII SMP Negeri 2 Berastagi Tahun Pelajaran 2017/2018. Sehingga peran guru PPKn dalam membina karakter siswa melalui tata tertib sekolah kelas VII SMP Negeri 2 Berastagi harus lebih ditinggkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRosnah Siregar, Rosnah Siregar195910081985112001
Thesis advisorArief Wahyudi, Arief Wahyudi198206062006041002
Call Number: SK-2018 PKN 041
Keywords: Peran Guru, Membina Karakter, Tata Tertib
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Apr 2019 14:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35090

Actions (login required)

View Item View Item