HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLORA DAN FAUNA DAN PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM DI INDONESIA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 1 SIANTAR T.A 2018/2019

SITORUS, NOVITA NATALIA (2008) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLORA DAN FAUNA DAN PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM DI INDONESIA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 1 SIANTAR T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3143331030 COVER.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Other
2RSXDQ~C.PDF - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3143331030 TABLES.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3143331030 PREFACE.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Other
4J5S4R~C.PDF - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Other
5M5G0K~V.PDF - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Other
64PSD5~C.PDF - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Other
98XSPO~3.PDF - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Other
1X0Q1U~D.PDF - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Other
10AZ8J~Y.PDF - Published Version

Download (137kB) | Preview

Abstract

Hubungan Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Flora dan Fauna di Dunia dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia Kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Siantar T.A 2018/2019, Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, UNIMED, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa pada materi Flora dan Fauna di dunia dan Pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Siantar tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Siantar,Kecamatan Siantar,Kabupaten Simalungun. Populasi dalam penelitian ini seluruh kelas XI IPS 1 yang berjumlah 32 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi kelas XI IPS 1 di SMA Negeri Siantar. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan memberikan angket (kuesioner observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Kebiasaan belajar di kelas XI IPS 1 yang dinilai dari 5 indikator termasuk dalam kategori cukup sebanyak 15 siswa. (2) Hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 dilihat dari aspek kognitif melalui skor UAS semester 2 termasuk ke dalam kategori baik sebanyak 8 siswa. (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar dengan kontribusi 55,50% dan dalam pengujian hipotesis diperoleh (thitung = 0,258 dan ttabel = 0.05 taraf signifikan 95% atau alpha 0,05 dengan dk = n-2 maka thitung >ttabel (0.258> 1.999). Sehingga Ha diterima yang artinya “Terdapat hubungan positif dang signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa pada materi flora dan fauna di dunia dan pengelolaan sumber daya alam Indonesia kelas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNurman, Ali195905221986011002
Call Number: SK-2019 GEO 034
Keywords: Kebiasaan belajar dan hasil belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QK Botany
Q Science > QL Zoology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 08 Apr 2019 14:27
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34092

Actions (login required)

View Item View Item