PENGARUH BUDAYA BELAJAR, PERILAKU INOVATIF DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS X SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2017/2018

Siregar, Abdul Hakim (2018) PENGARUH BUDAYA BELAJAR, PERILAKU INOVATIF DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS X SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 7133341070 COVER.pdf - Published Version

Download (71kB)
[img] Text
2. NIM. 7133341070 APPROVAIL SHEET.pdf - Published Version

Download (507kB)
[img] Text
3. NIM. 7133341070 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text
4. NIM. 7133341070 PREFACE.pdf - Published Version

Download (393kB)
[img] Text
5. NIM. 7133341070 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (353kB)
[img] Text
6. NIM. 7133341070 TABLES.pdf - Published Version

Download (137kB)
[img] Text
7. NIM. 7133341070 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text
8. NIM. 7133341070 LIST OF GRAPHIC.pdf - Published Version

Download (136kB)
[img] Text
9. NIM. 7133341070 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (848kB)
[img] Text
13. NIM. 7133341070 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (413kB)
[img] Text
14. NIM. 7133341070 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (253kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) Budaya belajar terhadap perilaku inovatif, 2) Budaya belajar terhadap kreativitas belajar, 3) Budaya belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa, 4) Perilaku inovatif terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa, 5) Kreativitas belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Ajaran 2017/2018. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 siswa. Teknik pengumpulan data berupa dokumentasi, tes pilihan ganda dan angket (kuesioner) menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan hasil persamaan: X2 = 0,315 X1 + 0,949 ; X3 = 0,349 X1 + 0,937 dan X4 = 0,198 X1 + 0,309 X2 + 0,202 X3 + 0,888 . Uji hipotesis menunjukkan hasil koefisien jalur budaya belajar terhadap perilaku inovatif sebesar 0,315 dengan nilai t sebesar 3,281 pada taraf signifikan 0,001. Budaya belajar terhadap kreativitas belajar sebesar 0,349 dengan nilai t sebesar 3,686 pada taraf signifikan 0,000. Budaya belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa sebesar 0,365 dengan nilai t sebesar 2,121 pada taraf signifikan 0,037. Perilaku inovatif terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa sebesar 0,309 dengan nilai t sebesar 3,373 pada taraf signifikan 0,001. Kreativitas belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa sebesar 0,202 dengan nilai t sebesar 2,147 pada taraf signifikan 0,034. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh budaya belajar terhadap perilaku inovatif, terdapat pengaruh budaya belajar terhadap kreativitas belajar, terdapat pengaruh budaya belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa, terdapat pengaruh perilaku inovatif terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dan terdapat pengaruh kreativitas belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dapat diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBudiarta, Kustoro196809141992031002
Call Number: SK-2018 NIAGA 015
Keywords: Budaya Belajar; Perilaku Inovatif; Kreativitas Belajar; Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 11 Mar 2019 15:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33379

Actions (login required)

View Item View Item