STUDY KOMPARATIF PROFESIONALISME GURU EKONOMI SEKOTA MEDAN BERDASARKAN KARAKTERISTIK GURU

BR GINTING, ANITA NATALIA (2019) STUDY KOMPARATIF PROFESIONALISME GURU EKONOMI SEKOTA MEDAN BERDASARKAN KARAKTERISTIK GURU. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7143141006 COVER.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7143141006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7143141006 PREFACE.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7143141006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7143141006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7143141006 TABLES.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7143141006 ILLUSTRASTION.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7143141006 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7143141006 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7143141006 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7143141006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional berdasarkan usia dan jenis kelamin guru Ekonomi Sekota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian komparatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 117 guru dari 234 guru Ekonomi yang ada di Kota Medan. Teknik pengambilan sampel menggunakan cara simple random sampling. Data diperoleh dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Cabang Medan Utara yang analisis datanya menggunakan Uji t-beda dan Anova pada program SPSS 20.0 dengan signifikansi 5% untuk mencari perbedaan antar kelompok. Hasil analisis data diperoleh pada pengujian uji t-test terdapat hasil thitung < dari ttabel (0.336 < 1,65) pada kompetensi pedagogik berdasarkan jenis kelamin, thitung < ttabel (0,041 < 1,65) pada kompetensi profesional berdasarkan jenis kelamin. Ho diterima artinya tidak ada perbedaan yang signifikan antara kompetensi berdasarkan jenis kelamin. Sedangkan pada uji anova terdapat p-value 0,324 > 0,05 pada kompetensi pedagogik berdasarkan 3 kelompok usia, p-value 0,655 > 0,05 pada kompetensi profesional berdasarkan 3 kelompok usia. Ho diterima artinya tidak ada perbedaan yang bermakna pada rata-rata nilai kompetensi berdasarkan kelompok usia..

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRahmadana, M. Fitri197709142005011003
Call Number: SK-2019 EKO 013
Keywords: Kompetensi Pedagogik; Kompetensi Profesional; Usia; Jenis Kelamin
Subjects: K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K3820 Economic constitution, policy, planning, and development
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 01 Mar 2019 15:22
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32886

Actions (login required)

View Item View Item