SUHEMI, NURSHINTA (2019) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA PADA RANAH KOGNITIF DAN AFEKTIF PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 BINJAI T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4143141046 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 4143141046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
3. NIM. 4143141046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. NIM. 4143141046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
6. NIM. 4143141046 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5. NIM. 4143141046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
7. NIM. 4143141046 TABLES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
8. NIM. 4143141046 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. NIM. 4143141046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
13. NIM. 4143141046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 4143141046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan kognitif dan sikap siswa pada materi struktur dan fungsi jaringan tumbuhan di kelas XI SMA Negeri 1 Binjai Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Binjai Tahun Pembelajaran 2018/2019 yang berjumlah 90 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 3 kelas sebanyak 90 orang, yang diambil secara Random sampling. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kemampuan kognitif siswa tentang struktur dan fungsi jaringan tumbuhan sangat baik 34,44%, baik 26,67%, cukup baik 17,78%, kurang baik 13,33% dan sangat kurang 7,78%. Hasil penelitian tes kemampuan kognitif siswa sangat baik, sedangkan kemampuan kognitif siswa berdasarkan indikator pada materi struktur dan fungsi jaringan tumbuhan indikator (1) 83,88%, indikator (2) 91,85%, indikator (3) 88,70% kategori baik dan indikator (4) 83,01% cukup baik dan hasil angket sikap menunjukkan kemampuan siswa baik pada indikator menerima 77,43%, menanggapi 74,28%, menghargai 65,92%, mengorganisasi 80,5% dan karakteristik 72,61%, dan kategori kemampuan afektif siswa tertinggi terdapat pada indikator mengorganisasi sebesar 80,5%, sedangkan kategori kemampuan afektif siswa terendah terdapat pada indikator menghargai sebesar 65,92%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 029 |
Keywords: | kemampuan kognitif, afektif, struktur dan fungsi jaringan tumbuhan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 11:34 |
Last Modified: | 14 May 2019 01:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32650 |