PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PERAWATAN WAJAH (FACIAL) PADA SISWA KELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN

AZHARI, ATIKA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR PERAWATAN WAJAH (FACIAL) PADA SISWA KELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5143144002 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5143144002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5143144002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5143144002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5143144002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5143144002 TABLES.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5143144002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5143144002 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 5143144002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5143144002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 5143144002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran perawatan kulit wajah secara manual dengan menggunakan pembelajaran konvensional di kelas X SMK Negeri 10 Medan. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran perawatan kulit wajah secara manual dengan menggunakan model pembelajaran Make A Match di kelas X SMK Negeri 10 Medan. 3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar perawatan kulit wajah secara manual (facial) di kelas X SMK Negeri 10 Medan. Tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 10 Medan yang beralamatkan di Jl. Teuku Cik Ditiro. No 57 Medan. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh siswa kelaa X yang berjumlah 62 orang, sedangkan Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas X KC-1 yang berjumlah 32 siswa dan Kelas X KC-2 berjumlah 30 siswa. Teknik Pengambilan sampel adalah teknik Total Sampling. Teknik pengambilan data untuk mengukur hasil belajar perawatan wajah secara manual (facial) dalam penelitian ini menggunakan pre-test dan post-test. Teknik analisa data melalui uji normalitas, uj homogenitas dan uji hipotesis digunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian hasil belajar siswa pada mata pelajaran perawatan kulit wajah secara manual dengan menggunakan pembelajaran konvensional di kelas X SMK Negeri 10 Medan berada pada kategori rendah (70,00%) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran perawatan kulit wajah secara manual dengan menggunakan model pembelajaran Make A Match di kelas X SMK Negeri 10 Medan berada pada kategori baik (40,63%). dan hasil uji normalitas data post-test kelas kontrol diperoleh dan karena maka dapat disimpulkan bahwa data post-test kelas kontrol berdistribusi normal dan hasil analisis data post-test kelas eksperimen diperoleh dan karena maka dapat disimpulkan bahwa data post-test kelas eksperimen berdistirbusi normal. Terdapat pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar perawatan kulit secara manual (facial) siswa SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan dengan α = 0,05 dan dk = 60 sehingga atau .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAritonang, Rohananidn0018095705
Thesis advisorPangaribuan, Linanidn0003095504
Call Number: SK-2019 RIAS 003
Keywords: PEMBELAJARAN KONVENSIONAL, MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH, HASIL BELAJAR PERAWATAN WAJAH (FACIAL)
Subjects: K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K3625 Food. Drugs. Cosmetics
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 27 Feb 2019 10:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32495

Actions (login required)

View Item View Item