PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 6 PADA MATA PELAJARAN TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF DI SMK SWASTA MUSDA PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI T.A 2016/2017

PASARIBU, HENDRYC EBENEZER (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 6 PADA MATA PELAJARAN TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF DI SMK SWASTA MUSDA PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5123131014 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5123131014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5123131014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5123131014 KPREFACE.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5123131014 LIST OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5123131014 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5123131014 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5123131014 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 5123131014 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5123131014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview

Abstract

Pengembangan media yang bersifat interaktif pada mata pelajaran teknik listrik dasar otomotif, dengan adanya media pembelajaran interaktif ini maka dapat meningkatkan minat belajar siswa dengan melihat keaktifan siswa mengikuti pebelajaran berlangsung. Selain menambah minat belajar siswa, pengembanganmedia juga dirasa dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan alat teknologi. Dalam medapatkan hasil produk digunakan penelitian yang bersifat analisis kebutuhan dan untuk menguji keefektifan produk tersebut supaya dapat berfungsi di masyarakat luas , maka diperlukan penelitian untuk menguji keefektifan produk tersebut. Penilitan dan pengembangangan media pembelajaran yang dikombinasikan dengan Research and Develovment adalah model desain pembelajaran Hanaffin and Peck. Uji kelayakan terhadap media pembelajaran berbasis multimedia interaktif yang dikembangkan berdasarkan hasil validasi dari ahli media dan ahli materi, media pembelajaran yang berbasis multimedia interaktif ini layak untuk digunakan dengan dibuktikan dengan nilai skor 3,85 (Baik dan layak) dari ahli media dan skor 4,24 (Sangat Baik dan sangat layak) dari ahli materi, serta hasil dari validator ahli praktisi 3,91 (baik dan layak). Hal ini menunjukkan media yang dikembangkan sudah layak untuk dijadikan media dan sumber belajar pada materi menerapkan konsep hukum kirchoff dan fungsi, konstruksi, serta pemeliharaan baterai secara SOP.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorAmin, Muhammad196801011994031003
Call Number: SK-2018 ELK 026
Keywords: Adobe Flash 8; Research and Development (R&D); Hanaffin and Peck
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 19 Feb 2019 11:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31952

Actions (login required)

View Item View Item