PERBEDAAN HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DAN GI PADA SUB MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI SEL DI KELAS XI MIA SMA SWASTA HANG TUAH BELAWAN T.P. 2018/2019

BUTAR BUTAR, MAGDALENA PUTRI (2018) PERBEDAAN HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STAD DAN GI PADA SUB MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI SEL DI KELAS XI MIA SMA SWASTA HANG TUAH BELAWAN T.P. 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4142141024 COVER.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4142141024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4142141024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4142141024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4142141024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4142141024 TABLES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4142141024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4142141024 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4142141024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4142141024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 4142141024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil dan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model STAD dan GI pada materi struktur dan fungsi sel di kelas XI MIA SMA Swasta Hang Tuah Belawan T.P 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata – rata nilai postest kelas STAD adalah 64,84 sedangkan nilai postest kelas GI adalah 84,06. Aktivitas belajar siswa menunjukkan bahwa siswa kelas STAD lebih aktif dibandingkan dengan kelas GI dengan persentase rata- rata yaitu 81,25 sedangkan kelas GI 76,56. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel (-7,63 > 1,67) berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil dan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran STAD dan GI.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorGaol, Adriana Y. D. Lbn196407131989032002
Call Number: SK-2018 BIO 253
Keywords: Model Pembelajaran STAD; Model Pembelajaran GI; Aktivitas Belajar; Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 06 Dec 2018 09:29
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31439

Actions (login required)

View Item View Item