PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS XII SMK SWA BINA KARYA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

PUTRI, NINDI (2018) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT TERHADAP PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS XII SMK SWA BINA KARYA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1141151029_COVER.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1141151029_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1141151029_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1141151029_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1141151029_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1141151029_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1141151029_BAB I.pdf - Published Version

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1141151029_BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1141151029_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah di dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh layanan konseling kelompok teknik Self-Management Terhadap Perilaku Agresif Siswa Kelas XII SMK SWA BINA KARYA T.A 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh layanan konseling kelompok dengan menggunakan teknik self-management terhadap perilaku agresif siswa kelas XII SMK SWA BINA KARYA Tahun Ajaran 2018/2019. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian eksperimen semu dengan pendekatan kuantitatif yaitu suatu tindakan yang dirancang untuk menyelidiki dengan prosedur ilmiah. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan angket perilaku agresif. Analisis data dilakukan dengan cara membagikan angket sebanyak 55 butir kepada 30 siswa di luar sampel penelitian. Dan setelah di analisis, maka di temukan 46 angket yang valid. Dan dibagikan kepada 21 siswa pada sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan ada perubahan yang terjadi kepada perilaku siswa. Skor rata-rata pre-test sebesar 142,5 dan skor rata-rata post-test sebesar 77,6. Maka dapat dilihat bahwa nilai skor perubahan penurunan perilaku agresif siswa sebesar 64,8 atau 45,54%. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa layanan konseling kelompok teknik self-management dapat mengurangi perilaku agresif siswa. Data dianalisis dengan menggunakan uji wilcoxon. Dari analisis data diperoleh Jhitung =0 dengan =0,05, adapun Jtabel=6. Berdasarkan hasil uji wilcoxon diperoleh hasil bahwa Jhitung > JTabel dimana 10 > 0. Dengan demikian hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisor, ASIAH198301172008122001
Call Number: SK-2018 BK 080
Keywords: KONSELING KELOMPOK, TEKNIK SELF MANAGEMENT, PERILAKU AGRESIF SISWA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 26 Oct 2018 10:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31183

Actions (login required)

View Item View Item