HARAHAP, MASRO (2018) PROSES PEMBENTUKAN HABITUS PADA ANAK AUTIS DI PANTI ASUHAN ALPHA OMEGA KABANJAHE. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM 3142122006 COVER.pdf - Published Version Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM 3142122006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM 3142122006 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM 3142122006 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM 3142122006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM 3142122006 LIST OF TABLE.pdf - Published Version Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM 3142122006 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM 3142122006 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
12. NIM 3142122006 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM 3142122006 REFRENCES.pdf - Published Version Download (140kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujan untuk mengetahui cara yang digunakan pengasuh dalam membentuk habitus pada anak autis, kendala yang dialami pengasuh saat proses pembentukan habitus pada anak autis. Pengasuh juga harus memberikan cara yang sesuai terhadap anak autis dalam mengajar atau mendidik mereka, agar anak autis dapat mengembangkan kebiasaan, pengetahuan dan keterampilan dalam kemampuan minat dan bakat di Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat Alpha Omega. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriftip dengan teknik pengumpulan data dengan observasi, melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data pada penelitian ini meliputi interprestasi data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengasuh/guru di YKPC Alpha Omega memiliki cara tersendiri dalam menghadapi anak autis ketika proses pembentukan habitus pada anak autis. Pengasuh juga memiliki kendala didalam proses pembelajaran, kondisi fisik, kemampuan berfikir dan mental anak yang tidak pada umumnya, Fasilitas yang tidak layak pakai. Kendala tersebut membuat pengasuh/guru sulit dalam menerapkan kebiasaan, pengetahuan dan keterampilan pada anak autis. Maka dari itu, pengasuh/guru memiliki cara masing-masing yang unik (yang dapat menarik perhatian anak autis) dalam mendidik anak autis. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengasuh/guru memiliki cara dan kendala pada saat mendidik anak autis sehingga sulit mengembangkan kemampuan mereka. Pengasuh menerapkan pembelajaran yang sesuai dalam mengembangkan kebiasaan, minat dan bakat anak autis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2018 ANTRO 080 | ||||||
Keywords: | CARA PENGASUH, ANAK AUTIS, HABITUS | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi | ||||||
Depositing User: | astina hartono lubis | ||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2018 09:57 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |