PROSES PEMBENTUKAN HABITUS PADA ANAK AUTIS DI PANTI ASUHAN ALPHA OMEGA KABANJAHE

HARAHAP, MASRO (2018) PROSES PEMBENTUKAN HABITUS PADA ANAK AUTIS DI PANTI ASUHAN ALPHA OMEGA KABANJAHE. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 3142122006 COVER.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 3142122006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 3142122006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 3142122006 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 3142122006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 3142122006 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 3142122006 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 3142122006 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 3142122006 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 3142122006 REFRENCES.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk mengetahui cara yang digunakan pengasuh dalam membentuk habitus pada anak autis, kendala yang dialami pengasuh saat proses pembentukan habitus pada anak autis. Pengasuh juga harus memberikan cara yang sesuai terhadap anak autis dalam mengajar atau mendidik mereka, agar anak autis dapat mengembangkan kebiasaan, pengetahuan dan keterampilan dalam kemampuan minat dan bakat di Yayasan Kesejahteraan Penyandang Cacat Alpha Omega. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriftip dengan teknik pengumpulan data dengan observasi, melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data pada penelitian ini meliputi interprestasi data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengasuh/guru di YKPC Alpha Omega memiliki cara tersendiri dalam menghadapi anak autis ketika proses pembentukan habitus pada anak autis. Pengasuh juga memiliki kendala didalam proses pembelajaran, kondisi fisik, kemampuan berfikir dan mental anak yang tidak pada umumnya, Fasilitas yang tidak layak pakai. Kendala tersebut membuat pengasuh/guru sulit dalam menerapkan kebiasaan, pengetahuan dan keterampilan pada anak autis. Maka dari itu, pengasuh/guru memiliki cara masing-masing yang unik (yang dapat menarik perhatian anak autis) dalam mendidik anak autis. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengasuh/guru memiliki cara dan kendala pada saat mendidik anak autis sehingga sulit mengembangkan kemampuan mereka. Pengasuh menerapkan pembelajaran yang sesuai dalam mengembangkan kebiasaan, minat dan bakat anak autis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEKOMILA, SULIAN196906072005012016
Call Number: SK-2018 ANTRO 080
Keywords: CARA PENGASUH, ANAK AUTIS, HABITUS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 25 Oct 2018 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31155

Actions (login required)

View Item View Item