PURBA, AMANDA JOVITA RAHMA (2018) PERANAN GURU PPKN DALAM MEMBINA KEDISPLINAN SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 BINJAI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 3143111002 COVER.pdf - Published Version Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 3143111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 3143111002 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 3143111002 PREFACE.pdf - Published Version Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 3143111002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 3143111002 LIST OF TABLES.pdf - Published Version Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
7. NIM. 3143111002 LIST O APPENDICES.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 3143111002 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
12. NIM. 3143111002 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM. 3143111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (212kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peranan guru PPKn dalam membina kedisiplinan siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai yang berjumlah 142 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil secara random sampling (acak sederhana) 25% dari jumlah populasi siswa kelas VIII yaitu sebanyak 36 siswa. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Dari analisis data korelasi antara variabel x dan y menunjukkan nilai rhitung > rtabel atau 0.734 > 0.3202 pada taraf signifikansi 5% dengan dk = n-2 (36-2=34). Hal ini menunjukkan terdapat adanya Peranan Guru PPKn Dalam Membina Kedisiplinan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai Tahun 2017/2018. Untuk menguji hipotesis apakah Hipotesis alternatif (Ha) diterima atau ditolak dengan dilakukan uji “t”. Dari analisis hasil penelitian thitung > ttabel (6,301 > 2,032) pada taraf signifikansi 5% dengan dk = n-2 (36-2=34) maka Hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu Adanya Peranan Guru PPKn Dalam Membina Kedisiplinan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai Tahun Pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2018 PKN 113 | ||||||
Keywords: | PERANAN GURU PPKN, KEDISIPLINAN SISWA, KORELASI PRODUCT MOMENT | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn | ||||||
Depositing User: | astina hartono lubis | ||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2018 16:44 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31075 |
Actions (login required)
View Item |