PERANAN GURU PPKN DALAM MEMBINA KEDISPLINAN SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 BINJAI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

PURBA, AMANDA JOVITA RAHMA (2018) PERANAN GURU PPKN DALAM MEMBINA KEDISPLINAN SISWA DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 BINJAI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3143111002 COVER.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3143111002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3143111002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3143111002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3143111002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3143111002 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3143111002 LIST O APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3143111002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 3143111002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 3143111002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peranan guru PPKn dalam membina kedisiplinan siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai yang berjumlah 142 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil secara random sampling (acak sederhana) 25% dari jumlah populasi siswa kelas VIII yaitu sebanyak 36 siswa. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Dari analisis data korelasi antara variabel x dan y menunjukkan nilai rhitung > rtabel atau 0.734 > 0.3202 pada taraf signifikansi 5% dengan dk = n-2 (36-2=34). Hal ini menunjukkan terdapat adanya Peranan Guru PPKn Dalam Membina Kedisiplinan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai Tahun 2017/2018. Untuk menguji hipotesis apakah Hipotesis alternatif (Ha) diterima atau ditolak dengan dilakukan uji “t”. Dari analisis hasil penelitian thitung > ttabel (6,301 > 2,032) pada taraf signifikansi 5% dengan dk = n-2 (36-2=34) maka Hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu Adanya Peranan Guru PPKn Dalam Membina Kedisiplinan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Binjai Tahun Pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSIAGIAN, LIBER196409171990031003
Call Number: SK-2018 PKN 113
Keywords: PERANAN GURU PPKN, KEDISIPLINAN SISWA, KORELASI PRODUCT MOMENT
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 22 Oct 2018 16:44
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31075

Actions (login required)

View Item View Item