ANALISIS STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

UMAIROH, SHEILA (2018) ANALISIS STRUKTUR DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 2131111048 COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 2131111048 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 2131111048 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 2131111048 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 2131111048 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 2131111048 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 2131111048 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 2131111048 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2131111048 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 2131111048 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan siswa dalam menciptakan teks anekdot dari segi struktur dan ciri kebahasaan siswa kelas X SMA Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan sumber data yaitu sebanyak 34 teks anekdot siswa kelas X. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah peneliti sendiri. Hasil menunjukkan ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks anekdot tergolong kurang. Pada tabel distribusi presentase dilihat dari 34 teks anekdot siswa yang dijadikan sumber data penelitian, hanya 4 (11,77%) siswa berada pada rentang 85-100 termasuk dalam kategori sangat baik, 13 (38,24%) siswa berada pada rentang 70-84 termasuk dalam kategori baik, 16 (47,05%) siswa berada pada rentang 55-69 termasuk dalam kategori cukup, dan 1 (2,94%) siswa berada dalam kategori kurang. Berdasarkan pengamatan ini, maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks anekdot masih dibawah kategori baik atau kurang. Hal ini disebabkan karena kemampuan siswa dalam menulis teks anekdot masih tergolong kurang memahami struktur dan ciri kebahasaan teks anekdot, sehingga pemahaman akan struktur dan ciri kebahasaan teks anekdot yang baik dan benar masih rendah. Hal ini yang terjadi pada siswa kelas X SMA Negeri 20 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisor, Rosmaini196505241990032001
Thesis advisorLubis, Fitriani197708312008122001
Call Number: SK-2018 IND 059
Keywords: Struktur, ciri kebahasaan, teks anekdot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 23 May 2018 11:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30436

Actions (login required)

View Item View Item