PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS RISET ISOLASI, AMPLIFIKASI DAN VISUALISASI DNA PADA MATA KULIAH BIOTEKNOLOGI

Rizka, Chairany (2018) PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS RISET ISOLASI, AMPLIFIKASI DAN VISUALISASI DNA PADA MATA KULIAH BIOTEKNOLOGI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156174038 COVER.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156174038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8156174038 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156174038 PREFACE.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8156174038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8156174038 TABLES.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8156174038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8156174038 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8156174038 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8156174038 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8156174038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku Isolasi, Amplifikasi dan Isolasi DNA berbasis riset di Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Biologi Universitas Negeri Medan pada bulan Maret sampai dengan Juni 2017, dengan model pengembangan Borg & Gall yang telah dimodifikasi terdiri dari 10 tahapan yaitu : penelitian pendahuluan dan pengumpulan informasi, perencanaan, pengembangan produk awal, riset, pengembangan buku, validasi ahli, revisi awal, uji coba perorangan, revisi uji coba perorangan, uji kelompok kecil, revisi kelompok kecil, uji coba lapangan terbatas, revisi uji lapangan terbatas, dan produk. Produk yang dihasilkan berupa buku yang digunakan mahasiswa sebagai suplemen pembelajaran bioteknologi pada materi isolasi, amplifikasi dan visualisasi DNA. Produk dinilai layak oleh tim validasi. Hasil penilaian tim ahli materi menunjukkan rata-rata 84% terkategori sangat baik, tim ahli bahasa menunjukkan rata-rata 77% terkategori baik dan tim ahli desain terkategori 85% terkategori sangat baik. Berdasarkan uji perorangan didapat nilai rata-rata nilai 88% terkategori sangat baik, uji kelompok kecil didapat rata-rata nilai 82% terkategori sangat baik, dan uji lapangan terbatas didapat rata-rata nilai 85% terkategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHarahap, Fauziah196607281991032002
Thesis advisorEdi, Syahmi196407101990031002
Call Number: 572.86 Riz p
Keywords: Prose Pembelajaran; Riset; Grafika; Kurikulum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3045 Textbooks
Q Science > QR Microbiology
T Technology > TP Chemical technology > TP248 Biotechnology
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 18 May 2018 01:18
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30358

Actions (login required)

View Item View Item