PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KECERDASAN LINGUISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP NEGERI 7 KOTA BINJAI

Syamsiani, Siti (2010) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KECERDASAN LINGUISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP NEGERI 7 KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1500045020260 abstrak.pdf]
Preview
Text
1500045020260 abstrak.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of 1500045020260 kata pengantar.pdf]
Preview
Text
1500045020260 kata pengantar.pdf - Published Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 1500045020260 bab I.pdf]
Preview
Text
1500045020260 bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1500045020260 bab V.pdf]
Preview
Text
1500045020260 bab V.pdf - Published Version

Download (996kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui perbedaan basil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran berbasis masalah dan strategi pembelajaran ekspositori, (2) mengetaftui perbedaan basil bdajar bahasa Inggris antara siswa yang metniliki kecerdasan linguistik tinggi dan kecerdasan linguistik rendah, (3) mengetahui interaksi antara strategi pembelajaran dan kecerdasan linguistik dalam mempengaruhi basil belajar Bahasa Inggris siswa.Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan populasi 160 orang yang berasal dari 4 kelas siswa kls VII (tujula) SMP Negeri 7 Kota Binjai. Sanipel berjumlah 80 orang diambil dari 2 kelas dengan menggunakan cluster random sampling. SebeIum perlakuan diberikan, terlebih dahulu sampel penelitian diberikan tes keeeniasan linguistik untuk membedakatt jenis kecerdasan. linEttistik yangsiswa. Tes basil belajar yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian terIebih dahulu diujicobakan untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas tes..Statistikyang digunakan dal= penelitian ml statistik dcslaiptif untuk menyajikan datadan statistik inferensial untuk menguji hipotesis penelitian. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan Anava 2 jalur yang sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis data yaltu uji normalitas dengan uj i Lilliefors dan uji homogenitas varians dengan uji Bartlett dan Uji Fisher.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa : (1) basil belajar bahasaInggris siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran ekspositori (2) siswa yang memiliki kecerdasan linguistik tinggi memperoleh basil belajar bahasa Inggris yang lebih tinggi dibandingkain dengan siswa yang memiliki kecerdasan linguistik rendah dan (3) terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan kecerdasan linguistik dalam mempe.ngaruhi basil belajar Bahasa Inggris siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 373.236 Sya p
Keywords: Belajar;Siswa;Bahasa;InggrisJunior High Schools;Kecerdasan;Linguistik;
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PE English
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 09 May 2016 21:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3014

Actions (login required)

View Item
View Item