PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KONEKSI MATEMATIS SISWA

Sihombing, Hotmika (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KONEKSI MATEMATIS SISWA. UNSPECIFIED thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM. 8156171011 COVER.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.NIM.8156171011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM.8156171011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM. 8156171011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM.8156171011TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM.8156171011 TABLES.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NIM.8156171011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM.8156171011 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.NIM. 8156171011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (822kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM. 8156171011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.NIM.8156171011.BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis menggunakan bahan ajar yang dikembangkan, (2) Kemampuan koneksi matematis siswa menggunakan bahan ajar yang dikembangkan, dan (3) Efektifitas bahan ajar yang dikembangkan dengan pembelasajaran berbasis masalah dengan pendekatan metakognitif.Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan Dick and Carey. Instrument penelitian ini adalah lembar validasi dan observasi, RPP, Buku Guru, Buku Siswa, LAS, Tes Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Koneksi Matematis Siswa. Uji coba I dilakukan pada siswa kelas VII-II dan uji coba II di kelas VII-3 SMP Swasta Babalan Pangkalan Berandan. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa: (1) Adanya peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis menggunakan bahan ajar yang dikembangkan; (2) Adanya peningkatan kemampuan koneksi menggunakan bahan ajar yang dikembangkan; (3) bahan ajar memenuhi keefektifan, efektivitas ditinjau dari: a) ketuntasan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa secara klasikal; b) ketuntasan kemampuan koneksi matematis siswa secara

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSinaga, Bornok196609101991021001
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031033
Call Number: 510 Sih p
Keywords: Pengembangan bahan ajar, Pembelajaran berbasis masalah, Pendekatan metakognitif, Kemampuan berpikir kreatif matematis, Kemampuan koneksi matematis.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Apr 2018 01:51
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29557

Actions (login required)

View Item View Item