DESIGNING LEVELED ENGLISH READING MATERIALS FOR JABAL RAHMAH MULIA ELEMENTARY SCHOOL MEDAN

Aisah., (2017) DESIGNING LEVELED ENGLISH READING MATERIALS FOR JABAL RAHMAH MULIA ELEMENTARY SCHOOL MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM. 8156182005 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM. 8156182005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM. 8156182005 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM. 8156182005 PREFACE.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM. 8156182005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM. 8156182005 TABLES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM. 8156182005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM. 8156182005 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM. 8156182005 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM. 8156182005 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM. 8156182005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview

Abstract

Penelitiam ini berkaitan dengan perancangan materi membaca bahasa Inggris berjenjang untuk siswa kelas empat Jabal Rahmah Mulia Medan melalui penerapan pendekatan yang berpusat pada materi yang autentik. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang materi membaca bahasa Inggris yang relevan untuk siswa-siswa sekolah Islam. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan tahaptahap Penelitian Pendidikan dan Pengembangan (R&D). Tahap-tahap tersebut adalah (1) analisis kebutuhan, (2) review bahan ajar membaca bahasa Inggris yang ada dan silabus, (3) merancang materi membaca bahasa Inggris berjenjang (4) memvalidasi materi membaca bahasa Inggris berjenjang yang baru, (5) Menguji coba materi membaca bahasa Inggris berjenjang yang baru, (6) Hasil Akhir, (7) Menguji keefektifitasan materi membaca bahasa Inggris berjenjang yang baru. Data penelitian ini berasal dari analisis dokumen yang ada seperti materi, silabus yang ada, angket siswa, dan wawancara guru. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa materi yang ada tidak sesuai dengan kebutuhan siswa sekolah Islam. Oleh sebab itu, materi membaca bahasa Inggris berjenjang yang baru dirancang sesuai dengan kebutuhan siswa sekolah Islam. Materi membaca bahasa Inggris yang baru terfokus pada cerita Islam, cerita tersebut yaitu My Two Journeys, I and Apple Tree, The Orphan Boy, The Blind Boy, Grapes, Valley of Sheep, Empty Hand of a Rich Man, and Fatimah Az Zahra dirancang dengan pendekatan yang berpusat pada materi yang autentik (AMA). Materi tersebut telah divalidasi oleh tiga ahli. Ketiga ahli menyetuhui bahwa materi membaca bahasa Inggris berjenjang yang baru dirancang sesuai dengan kebutuhan siswa sekolah Islam. Untuk mengetahui keefektifan dari produk didukung oleh data yang diperoleh dengan nilai signifikansi 0.000 < dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa materi membaca bahasa Inggris sesuai untuk kelas empat Sekolah Dasar Jabal Rahmah Mulia Medan. Oleh karena itu disarankan agar materi membaca bahasa Inggris yang baru dirancang relevan untuk digunakan di kelas empat Sekolah Dasar Jabal Rahmah Mulia Medan

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMurni, Sri Minda196305251988032016
Thesis advisorHadi, Wisman197802012003121003
Call Number: 372.4 Ais d
Keywords: Berjenjang, Bahasa Inggris, Materi Membaca, Pendekatan Materi yang Autentik (AMA), and Sekolah Dasar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 19 Mar 2018 09:30
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29520

Actions (login required)

View Item View Item