PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MEDIA PEMBELAJARAN MENURUT PERSEPSI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI SMK PENCAWAN SCHOOL MEDAN T.A 2017/2018

Natasya, Sonya (2017) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MEDIA PEMBELAJARAN MENURUT PERSEPSI SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI SMK PENCAWAN SCHOOL MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.BAB I.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.BAB V.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview

Abstract

Sonya Natasya, NIM : 7133341086, “Pengaruh Kompetensi Guru dan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi SMK Pencawan School T.A 2017/2018”. Masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh antara kompetensi guru dan media pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Korespondensi kelas XI AP SMK Pencawan School Medan T.A 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Pencawan School Medan yang beralamat di Jalan Bunga Ncole, Kemenangan Tani, Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Pencawan School Medan yang berjumlah 110 orang. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Pencawan School Medan yang berjumlah 110 orang yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas untuk butir angket menggunakan rumus product moment dan uji realibilitasnya menggunakan rumus cronbach alpha. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji f serta koefisien determinasi (). Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis secara linear . Hasil analisis uji t untuk variabel Kompetensi Guru (X1) diperoleh nilai > (3,452 > 1,659) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,01 < 0,05). Dengan demikian, maka hipotesis pertama diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara Kompetensi Guru (X1) terhadap Prestasi Belajar (Y). Untuk variabel Media Pembelajaran Menurut Persepsi Siswa (X2) diperoleh nilai sebesar 5,803 dengan nilai signifikan sebesar 0,00. Sedangkan nilai sebesar 1,659. Maka dari hasil tersebut kita dapat melihat bahwa nilai > (5,803 > 1,659) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,00 < 0,05). Dengan demikian, maka hipotesis kedua diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara Media Pembelajaran Menurut Persepsi Siswa (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Berdasarkan uji f diperoleh bahwa (185,443 > 2,690) dan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi α < 0,05 (0,00 < 0,05). Dengan demikian, maka hipotesis diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Kompetensi Guru dan Media Pembelajaran Menurut Persepsi Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi SMK Pencawan School Medan T.A 2017/2018. Kata Kunci : Kompetensi Guru Menurut Persepsi Siswa, Media Pembelajaran, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, H196307121989031002
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 13 Feb 2018 04:55
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29282

Actions (login required)

View Item View Item