PEMBINAAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN MEMBANGUN KREASI DENGAN IPTEK DALAM MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN

Asmin (2007) PEMBINAAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN MEMBANGUN KREASI DENGAN IPTEK DALAM MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 13 (47). 08-17. ISSN 0852-2715

[thumbnail of Asmin.pdf]
Preview
Text
Asmin.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berani tampil beda dalam segala hal seringkali dilahirkan sebagai sesuatu yang memiliki nilai ketidakwajaran. Pada era globalisasi sekarang ini. Perbedaan pendapat adalah suatu kenyataan yang harus dapat disikapi dan diterima oleh semua pihak, termasuk para pengelola pendidikan di sekolah. Proses mendidik sekaligus meningkatkan kemampuan berfikir anak merupakan kebebasan mengembangkan kreasi dan ekxpresi berfikir selama hal itu tidak melanggar aturan dan hukum yang berlaku. Slah satunya adalah kecenderungan berfikir lateral yang suatu refleksi pembedaan individual dalam memproses dan mengolah informasi sekaligus penerapan strategi dalam memproses stimuti dalam memecahkan masalah. Kecenderungan melahirkan gagasan bervariasi dalam memecahkan mesalah membutuhkan pemikiran lateral dengan suatu pemikiran yang tidak lazim. Berani menghadapi resiko, dan bertindak dengan cara yang berubah untuk melahirkan berbagi alternatif dalam penyelesaian masalah adalah dibutuhkan oleh setiap individu anak didik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hukum; Berpikir vertikal; Berpikir lateral
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Lembaga Penelitian
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 05 Apr 2016 10:03
Last Modified: 05 Apr 2016 10:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item
View Item