PENGARUH GENIUS LEARNING STRATEGY TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS DI SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

POHAN, INDAH PUTRIANI (2018) PENGARUH GENIUS LEARNING STRATEGY TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS DI SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133342036_COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133342036_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133342036_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7133342036_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133342036_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133342036_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7133342036_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7133342036_BAB I.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 7133342036_BAB V.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133342036_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview

Abstract

Indah Putriani Pohan. NIM 7133342036. Pengaruh Genius Learning Strategy terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 8 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Medan 2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Negeri 8 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajarkan dengan menggunakanModel pembelajaran Genius Learning Strategy lebih tinggi dibandingkan hasil belajar yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional pada siswa kelas XII IPS di SMA Negeri 8 Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 8 Medan yang berlokasi di Jl. Sampali No. 23 Pandau Hulu II Medan pada tahun pembelajaran 2017/2018 dengan jumlah populasi 148 siswa terdiri dari 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan dua cara yaitu dengan teknik Random Sampling dan Purpossive Sampling yang terdiri dari kelas eksperimen 31 siswa dan kelas kontrol 31siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal yang dikutip penulis dari buku akuntansi pegangan siswa sehingga validitas dan realibilitasnya telah teruji. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai mean dan standar deviasi dengan menggunakanuji-t Hasil analisis data diperoleh nilai mean tes hasil belajar siswa kelas eksperimen dengan standar deviasi dan nilai mean tes hasil belajar siswa kelas kontro l dengan standar deviasi . Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung = dan setelah dibandingkan dengan harga ttabel = 1,669 ternyata thitung>ttabel ( > 1,669). Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Genius Learning Strategy berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Negeri 8 Medan pada Tahun Pembelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, La196412311991031040
Call Number: SK-2018 AKT 015
Keywords: GENIUS LEARNING STRATEGY, METODE KONVENSIONAL, HASIL BELAJAR AKUNTANSI
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:14
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28711

Actions (login required)

View Item View Item