HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN SISWA DAN KEAKTIFAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 2 MEDAN T.A 2017/2018

HULU, RISMAN (2007) HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN SISWA DAN KEAKTIFAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 2 MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5133321006 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5133321006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5133321006 LEGITIMATION SHEET.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5133321006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5133321006 PREFACE.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5133321006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5133321006 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5133321006 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 5133321006 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5133321006 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 5133321006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besar: (1) hubungan komunikasi interpersonal dengan hasil belajar kewirausahaan, (2) hubungan keaktifan belajar siswa dengan hasil belajar kewirausahaan, (3) hubungan komunikasi interpersonal dan keaktifan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar kewirausahaan. Penelitian ini menggunkan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif koresional, memakai instrumen angket model likert. Jumlah populasi 60 siswa kelas XI program keahlian teknik pemesinan SMK Negeri 2 Medan. Dalam hal ini sampel penelitian adalah 52 siswa ditentukan dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Hasil penelitian ini di analisis menggunakan teknik korelasi parsial dan korelasi ganda dengan bantuan program spss 19.0. dari hasil analisis padan N=52 taraf signifikan 5%, temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal dengan hasil belajar kewirausahaan dengan koefisien korelasi parsial 0,403 (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara keaktifan belajar dengan hasil belajar kewirausahaan dengan koefisien korelasi parsial 0,378. (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal dan keaktifan belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar kewirausahaan dengan harga korelasi ganda 0,562. Kemudian berdasarkan hasil uji keberartian korelasi ganda (Fhitung) yaitu 11,297 dengan dk pembilang = 2 dan dk penyebut = 49, pada taraf signifikan 5% diperoleh Ftabel = 3,19. Terlihat bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 11,297 > 3,19. Dengan demikian hipotesis ketiga yang berbunyi, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal dan keaktifan belajar siswa secara bersama-sama dengan hasil belajar kewirausahaan pada siswa kelas XI teknik pemesinan SMK N 2 Medan diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEfendi, Hidir196101251987031001
Call Number: SK-2018 MSN 007
Keywords: KOMUNIKASI INTERPERSONAL , KEAKTIFAN BELAJAR, HASIL BELAJAR
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:05
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28594

Actions (login required)

View Item View Item