ANALISIS PENCAPAIAN SISWA DALAM MEMPELAJARI SUB MATERI POKOK ALAT INDRA PADA MANUSIA PADA MATERI POKOK SISTEM KOORDINASI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KEJURUAN MUDA ACEH TAMIANG TAHUN PEMBELAJARAN 2005 – 2006

Elsa, Husna (2017) ANALISIS PENCAPAIAN SISWA DALAM MEMPELAJARI SUB MATERI POKOK ALAT INDRA PADA MANUSIA PADA MATERI POKOK SISTEM KOORDINASI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KEJURUAN MUDA ACEH TAMIANG TAHUN PEMBELAJARAN 2005 – 2006. In: Prosiding Seminar Nasional III Biologi dan Pembelajarannya, 8 September 2017, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
Cover dan Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
H Elsa.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pencapaian hasil belajar siswa pada materi pokok Alat indra pada manusia di kelas XI SMA NEGERI 1 Kejuruan Muda Aceh Tamiang TAHUN pembelajara 2005 – 2006. Sampel yang digunakan adalah siswa SMA Negeri 1 Kejuruan Muda Aceh Tamiang sebanyak 40 orang diambil dari kelas XI IPA 2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan alat pengumpul data berupa test. Test yang diberikan sebanyak 10 soal berupa essay test ( tes uraian ). Dari hasil penelitian diperoleh tingkat pencapaian siswa yang sebesar 71,125 tergolong sedang. Indikator tingkat pencapaian yang tertinggi terdapat pada ranah kognitif aspek pengetahuan (C1) yaitu sebesar 90,6% dan tingkat pencapain sedang terdapat pada aspek pemahaman (C2) sebesar 80,4 % Dn tingkat pencapaian sedang terdapat pada aspek penerapan (C3) sebesar 57,75%. Dari hasil analisis diatas, maka dapat diambil kesimpulan bahwa siswa memperoleh 0alat indra manusia dengan tingkat pencapaian 90,6 %.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QM Human anatomy
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 24 Jan 2018 05:12
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28391

Actions (login required)

View Item View Item