PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK SISWA KELAS X TIPTL SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN MEDAN T.P 2017/2018

Siregar, Susmayanti (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN DASAR DAN PENGUKURAN LISTRIK SISWA KELAS X TIPTL SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01. NIM. 5132131011 COVER.pdf]
Preview
Text
01. NIM. 5132131011 COVER.pdf - Published Version

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of 02. NIM. 5132131011 APPROPAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02. NIM. 5132131011 APPROPAL SHEET.pdf - Published Version

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM. 5132131011 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03. NIM. 5132131011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM. 5132131011 PREFACE.pdf]
Preview
Text
04. NIM. 5132131011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM. 5132131011 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05. NIM. 5132131011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM. 5132131011 TABLES.pdf]
Preview
Text
06. NIM. 5132131011 TABLES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 07. NIM. 5132131011 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
07. NIM. 5132131011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (5kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM. 5132131011 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
08. NIM. 5132131011 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 09. NIM. 5132131011 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
09. NIM. 5132131011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5132131011 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5132131011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5132131011 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5132131011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Konvensional pada kompetensi dasar mendeskripsikan elemen pasif dalam rangkaian listrik arus searah pada Kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, 2) hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada kompetensi dasar mendeskripsikan elemen pasif dalam rangkaian listrik arus searah pada Kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, 3) hasil belajar siswa yang diajar dengan mengunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional pada kompetensi dasar mendeskripsikan elemen pasif dalam rangkaian listrik arus searah pada Kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X TIPTL SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, yaitu : kelas X1 TIPTL, kelas X2 TIPTL, kelas X3 TIPTL dan kelas X4 TIPTL dengan jumlah keseluruhan siswa 121 siswa, sampel yang digunakan adalah kelas X1 TIPTL sebagai kelas eksperimen sebanyak 32 siswa dan kelas X3 TIPTL sebagai kelas kontrol sebanyak 32 siswa. Sebelum melaksanakan penelitian, kelas eksperimen dan kelas kontrol diberikan pretest. Hasil analisis dari data hasil pretest yang diperoleh kelas eksperimen yaitu,

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 ELK 057
Keywords: model pembelajaran teams games tournament,Hasil Belajar,Pengukuran Listrik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK301 Electric meters
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 28 Dec 2017 15:00
Last Modified: 29 Dec 2017 02:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28030

Actions (login required)

View Item
View Item