ANALISIS KETERSEDIAAN FASILITAS PENDIDIKAN DI KECAMATAN KEBAYAKAN KABUPATEN ACEH TENGAH TAHUN 2010 DAN 2016

Riska, Amalia Dila (2017) ANALISIS KETERSEDIAAN FASILITAS PENDIDIKAN DI KECAMATAN KEBAYAKAN KABUPATEN ACEH TENGAH TAHUN 2010 DAN 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 3133131003 COVER.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 3133131003 LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 3133131003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 3133131003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 3133131003 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 3133131003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 3133131003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 3133131003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 3133131003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 3133131003 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 3133131003 BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. NIM 3133131003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (24kB) | Preview

Abstract

Analisis Ketersediaan Fasilitas Pendidikan di Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2010 dan 2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Medan, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ketersediaan fasilitas pendidikan berdasarkan Permendiknas No.24 Tahun 2007 2) Ketersediaan fasilitas pendidikan berdasarkan Teori Muta’ali. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh fasilitas pendidikan di tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), dan Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA) baik negeri maupun swasta yang berada di Kecamatan Kebayakan. Populasi tersebut langsung dijadikan sampel untuk penelitian ini (total sampling). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi langsung dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Fasilitas pendidikan dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA yang ada di Kecamatan Kebayakan tahun 2010 dan 2016 belum sesuai dengan Permendiknas No. 24 Tahun 2007 dan Teori Muta’ali. Pada tahun 2010 berdasarkan Permendiknas No. 24 tahun 2007, di Kecamatan Kebayakan untuk bangunan SD dan SMP telah tersedia namun masih kekurangan 1 unit SMA. Dan di Kecamatan Kebayakan untuk tahun 2016 seluruh tingkatan pendidikan sudah cukup walaupun tidak sesuai dengan Permendiknas No. 24 tahun 2007. Dari segi prasarana pendidikan masih banyak prasarana pendidikan yang belum tersedia misalnya tempat ibadah, ruang konseling, ruang UKS, ruang OSIS, ruang sirkulasi dan tempat olahraga. Dan dilihat berdasarkan teori Muta’ali pada tahun 2010 di Kecamatan Kebayakan untuk tingkatan SD telah mencukupi, akan tetapi mengalami kekurangan 1 unit SMP dan kekurangan 2 unit SMA. Pada tahun 2016 berdasarkan teori Muta’ali, di Kecamatan Kebayakan untuk tingkatan SD dan SMP sudah mencukupi, dan perlu adanya penambahan 1 unit SMA. Jadi ketersediaan fasilitas pendidikan SD, SMP dan SMA di Kecamatan Kebayakan belum sesuai dengan standar sarana dan prasarana pendidikan dari pemerintah yaitu Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 dan berdasarkan teori Muta’ali

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSugiharto, 196409111989031004
Thesis advisorSirait, Maringan195212311977021003
Call Number: SK-2017 GEO 085
Keywords: Ketersediaan ; fasilitas ;pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 27 Dec 2017 12:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28003

Actions (login required)

View Item View Item