PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERTIMBANGAN MORAL SISWA YANG PROKRASTINASI (PENELITIAN PADA KELAS X MA DMT SUBULUSSALAM T.A 2017/2018)

Chaiirani, Afrah Afafah (2017) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERTIMBANGAN MORAL SISWA YANG PROKRASTINASI (PENELITIAN PADA KELAS X MA DMT SUBULUSSALAM T.A 2017/2018). Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133351005_COVER.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133351005_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133351005_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133351005_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133351005_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133351005_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133351005_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133351005_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1133351005_BAB I.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133351005_BAB V.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1133351005_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap pertimbangan moral siswa yang prokrastinasi akademik(penelitian pada kelas X MA DMT Subulussalam T.A 2017/2018)Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling disaring menggunakan skala prokrastinasi akademik berjumlah 46 item pernyataan yang telah valid dan reliabel. diambil sebanyak 20 orang yang berasal dari kelas X, 10 siswa dijadikan untuk kelompok yang diberikan perlakuan, dan 10 orang lagi dijadikan kelompok kontrol.Data penelitian dikumpulkan menggunakan Defining Issues Test kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh kelompok perlakuan J hitung = 15 dengan  = 0,05, adapun J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 15 > 8 Ha diterima. Dapat diketahui pula hasil dari kelompok kontrol pada perhitungan harga Jhitung> dari pada Jtabel maka Ha diterima(10> 8).artinya kedua kelompok baik perlakuan maupun kelompok kontrol hipotesis diterima. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung pada kelompok perlakuan dan kelompok kontrol sama-sama mempunyai peningkatan, namun Jhitung kelompok perlakuan lebih besardaripada kelompok kontrol. Artinya skor siswa setelah mendapat layanan bimbingan kelompok melalui strategi FGD lebih tinggi daripada kelompok yang tidak diberikan perlakuan dapat dilihat dari O1 < O2 dan O4< O2.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMENANTI, ASIH196006031985032002
Call Number: SK-2017 BK 068
Keywords: BIMBINGAN KELOMPOK, FOCUS GROUP DISCUSSION, PERTIMBANGAN MORAL
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:35
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27627

Actions (login required)

View Item View Item