PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP KEBIASAAN BERMAIN GADGET SAAT BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2017/2018

Arwanda, Yoga (2017) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP KEBIASAAN BERMAIN GADGET SAAT BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133151047_COVER.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133151047_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133151047_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133151047_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133151047_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133151047_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133151047_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133151047_BAB I.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1133151047_BAB V.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133151047_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview

Abstract

Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan infromasi terhadap kebiasaan bermain gadget saat belajar pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Percut Tuan Deli Serdang T.A 2017/2018. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap kebiasaan bermain gadget saat belajar pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Deli Serdang T.A 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimen desain dan jenis Pre test-post test one group desain. Teknik pengambilan sampel berjumlah 30 orang siswa kelas IX IPS 1. Pengumpulan data menggunakan angket kebiasaan bemain gadget saat belajar berjumlah 24 item pernyataan yang telah valid dan reliabel. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji Wilcoxon. Hasil perhitungan data pre-test kebiasaan bermain gadget saat belajar, diperoleh skor rata-rata sebesar 71,53 sedangkan data post-test kebiasaan bermain gadget saat belajar diperoleh skor rata-rata sebesar 36,03. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan informasi maka kebiasaan bermain gadget saat belajar lebih rendah daripada sebelum mendapat layanan informasi. Dari hasil analisis data diperoleh J hitung = 116,5 dengan  = 0,05, adapun J tabel = 98. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 116,5>98. Artinya hipotesis diterima. Layanan informasi memberikan kontribusi sebesar 49,62% terhadap penurunan kebiasaan bermain gadget saat belajar pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang T.A 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArjani, Nur196105041987032004
Call Number: SK-2017 BK 077
Keywords: Layanan Informasi, Kebiasaan Bermain Gadget Saat Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27618

Actions (login required)

View Item View Item