PROFIL KEMATANGAN KARIR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 15 MEDAN DAN IMOLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING TAHUN AJARAN 2017/2018

Hasibuan, Linda Lesatari (2017) PROFIL KEMATANGAN KARIR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 15 MEDAN DAN IMOLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133151028_COVER.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133151028_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (985kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133151028_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133151028_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133151028_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133151028_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133151028_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 1133151028_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1133151028_BAB I.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133151028_BAB V.pdf - Published Version

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1133151028_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui gambaran kematanghan karir siswa di sekolah secara umum dan ditinjau dari variabel jenis kelamin (laki-laki dan perempuan) dan variabel jurusan (IPA dan IPS) (2) serta merumuskan program Bimbingan dan Konseling terkait dengan kematangan karir siswa di kelas XI SMA Negeri 15 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah 68 orang siswa/siswi kelas XI SMA Negeri 15 Medan dengan pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling metode undian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebarkan angket kemudian dianalisis dengan metode analisis deskriptif dan analisis statistik. Selanjutnya, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kematangan karir siswa kelas XI SMA Negeri 15 Medan secara umum dalam kategori sangat tinggi sebanyak 5 orang orang dengan persentase (26%),37 orang dengan presentase (55%) termasuk pada kategori tinggi, dan 5 orang dengan presentase (7%) termasuk dalam kategori sedang (2) kematangan karir siswa kelas XI SMA Negeri 15 Medan ditinjau dari variabel jenis kelamin (laki-laki dan perempuan) menunjukkan bahwa laki-laki berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 6 orang (29%), 11 orang (52%) termasuk kategori tinggi dan 4 orang (19%) termasuk pada kategori sedang, sedangkan variabel jenis kelamin perempuan berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 20 orang (43%), 26 orang (55%) temasuk pada kategori tinggi dan 1 orang (2%) termasuk dalam kategori sedang| (3) kematangan karir siswa kelas XI SMA Negeri 15 Medan ditinjau dari variabel jurusan menunjukkan bahwa siswa jurusan IPA berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 14 orang (44%), 16 orang (50%) termasuk pada kategori tinggi, dan 2 orang (6%) termasuk dalam kategori sedang, sedangkan jurusan IPS berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 12 orang (33%), 21 orang (58%) termasuk pada kategori tinggi, dan 3 orang (9%) termasuk pada kategori sedang berdasarkan data diatas, dirumuskan program Bimbingan dan Konseling yang memuatkan program tahunan, program semester, program bulanan dan program mingguan terkait dengan bidang pengembangan karir dengan sub bidang pengembangan kematangan karir siswa di sekola

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorIrawan, Mirza198606172014041002
Call Number: SK-2017 BK 086
Keywords: kematangan karir, bimbingan konseling
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:18
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27609

Actions (login required)

View Item View Item