PENGEMBANGAN INSTRUMEN KOMPETENSI KEPRIBADIAN PENDIDIK PAUD

Pangarapenta, Riska Putri (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN KOMPETENSI KEPRIBADIAN PENDIDIK PAUD. In: Seminar Nasional Tahunan Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 20 Oct 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://semnastafis.unimed.ac.id/wp-content/uploads...

Abstract

Pendidikan karakter di era global menjadi perhatian berbagai negara di dunia ini untuk membentuk generasi yang berkualitas sehingga mampu memiliki daya saing yang tinggi. Melalui pendidikan karakter, diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang tidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang potensi dirinya, tetapi juga memilki nilai-nilai karakter mulia. yang ditandai dengan pemilikan nilai-nilai seperti: percaya diri, rasional, logis, kritis, analitis, kreatif dan inovatif, mandiri, hidup sehat, bertanggung jawab, cinta ilmu, sabar, berhati-hati, rela berkorban, pemberani, dapat dipercaya, jujur, menepati janji, adil, rendah hati, malu berbuat salah, pemaaf, berhati lembut, setia, bekerja keras, tekun, ulet, teliti, berinisiatif, berpikir positif, disiplin, antisipatif, inisiatif, visioner, bersahaja, bersemangat, dinamis, hemat, menghargai waktu, dedikatif, pengendalian diri, produktif, ramah, sportif, tabah, terbuka, tertib, dan cinta akan kebenaran. Inilah yang menjadi pengembangan instrumen kompetensi untuk kepribadian pendidik PAUD. Sejumlah karakter mulia tersebut dikembangkan ke dalam suatu bentuk instrumen kepribadian pendidik sebagai bagian penguatan pendidikan karakter bagi anak usia dini.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Kompetensi; Kepribadian pendidik; Anak usia dini
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 29 Nov 2017 02:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27563

Actions (login required)

View Item View Item