PERBAIKAN PROSES BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI PELAKSANAAN MEDEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD KELAS XI SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN AJARAN 2016/2017

Syaputra, Harry (2017) PERBAIKAN PROSES BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI PELAKSANAAN MEDEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD KELAS XI SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 Nim 6103311100 Cover.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Nim 6103311100 Approval Sheet.pdf - Published Version

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 Nim 6103311100 Abstract.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Nim 6103311100 Acknowledment 1.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 Nim 6103311100 Table of Content.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 Nim 6103311100 List of Figure.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 Nim 6103311100 Appendices.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 Nim 6103311100 Chapter I.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 Nim 6103311100 Chapter V.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 Nim 6103311100 References.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar bawah dalam permainan bola voli melalui pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD kelas XI SMA Negeri 1 Stabat tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas XI-IS 1 yang berjumlah sebanyak 37 siswa yang akan diberikan perbaikan proses belajar passing bawah dalam permainan bola voli dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 25 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (67,57%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 12 orang siswa (32,43%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 2,44 (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 33 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (89,19%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (10,81%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 2,81. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui perbaikan proses belajar passing bawah dalam permainan bola voli dengan model pembelajaran koopertif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa-siswi kelas XI-IS 1 SMA Negeri 1 Stabat Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNUGRAHA,, TARSYAD1965041419900331001
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2017 PJKR 133
Keywords: PERBAIKAN PROSES BELAJAR PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI PELAKSANAAN MEDEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD KELAS XI SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN AJARAN 2016/2017
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 22 Nov 2017 11:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27321

Actions (login required)

View Item View Item