IMPLIKASI PELAKSANAAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL SEKOLAH TERHADAP PERINGKAT AKREDITASI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KABUPATEN NATUNA

Darman, (2017) IMPLIKASI PELAKSANAAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL SEKOLAH TERHADAP PERINGKAT AKREDITASI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KABUPATEN NATUNA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8156132063 COVER.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8156132063 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8156132063 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8156132063 PREFACE.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8156132063 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8156132063 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8156132063 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8156132063 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8156132063 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8156132063 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8156132063 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview

Abstract

Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal sekolah terhadap peringkat akreditasi Sekolah Menengah Atas Negeri di kabupaten Natuna. Secara khusus pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal sekolah dipaparkan dengan (1) mendeskripsikan persiapan penyusunan perangkat sistem penjaminan mutu internal sekolah,(2) mendeskripsikan pelaksanaan penjaminan mutu internal di sekolah,(3) mendeskripsikan masalah yang terjadi dalam pelaksanaan penjaminan mutu internal sekolah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, Subyek penelitian adalah kepala sekolah,dan dua orang guru. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumen. Penelitian dilaksanakan di tiga sekolah menengah atas Negeri Natuna. Tiga sekolah tersebut masing-masing memiliki peringkat akreditasi A, B dan C. Hasil penelitian menunjukkan sekolah yang memiliki persiapan penyusunan perangkat sistem penjaminan secara lengkap dan memiliki tim penjaminan mutu internal sekolah serta dukungan sarana prasarana yang memadai akan memperoleh peringkat akreditasi yang bagus. Pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal yang terencana dan kontinu akan berakibat pada rendahnya masalah yang dihadapi sekolah. Dengan demikian sangat dibutuhkan kerjasama antara guru dengan kepala sekolah demi terlaksananya sistem penjaminan mutu di sekolah. Dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dalam bentuk sarana prasarana akan menjadi salahsatu pendukung terlaksananya sistem tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorDarwin, 196412311991031042
Thesis advisorYusnadi, 196101091987031003
Call Number: 371.2 Dar i
Keywords: Penjaminan mutu internal; Peringkat akreditasi sekolah
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 01 Nov 2017 09:54
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26958

Actions (login required)

View Item View Item