PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR DI KELAS VIII

Harahap, Ellyana Sari (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR DI KELAS VIII. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.

[img] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen. Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa pada materi faktorisasi suku aljabar dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dengan konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen hasil belajar dan diuji melalui satatistik Uji-t. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitung untuk data Posttest pada kelas eksperimen sebesar 3.81 sedangkan t-tabel pada taraf signifikan tingkat α = 5%, maka nilai α yang ditunjuk pada tabel t adalah 2.00, sehingga diperoleh thitung ≥ ttabel (3.81 ≥2.00) sehingga H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Dengan melihat keberhasilan pengajaran melalui Auditory Intellectually Repetition pada materi faktorisasi suku aljabar, maka perlu dipikirkan aplikasi media lain dalam pengajaran matematika lainnya atau untuk pengajaran bidang studi lain di luar mata pelajaran matematika.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Model pembelajaran; Faktorisasi; Aljabar; Pembelajaran konvensional; Auditory entellectually repetion
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:43
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26911

Actions (login required)

View Item View Item