PENGARUH MINAT DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 TEBING SYAHBANDAR T.A 2016/2017

Siregar, Melida Fitri (2017) PENGARUH MINAT DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 TEBING SYAHBANDAR T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7131141071 COVER.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7131141071 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7131141071 PREFACE.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7131141071 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7131141071 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7131141071 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7131141071 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7131141071 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7131141071 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7131141071 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7131141071 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tebing Syahbandar. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang terdiri dari 64 siswa dan objek penelitian ini adalah minat belajar dan kebiasaan belajar. Dalam pengambilan data, teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Melalui analisis linier berganda diperoleh nilai sebesar Y=49,44+0,254X_1+0,335X_2. Kemudian pada penelitian ini terlihat bahwa nilai koefisien determinasi 0,570 yang artinya adalah sebesar 57% variabel Minat Belajar (X1) dan Kebiasaan Belajar (X2) dapat menjelaskan Prestasi Belajar Siswa (Y) dan sisanya sebesar 43% djelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil analisis hipotesis diperoleh data ada pengaruh positif dan signifikan antara Minat Belajar (X1) terhadap Prestasi Belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tebing Syahbandar T.A 2016/2017 dengan nilai thitung> ttabel (2,954>1,999) dan ada pengaruh positif dan signifikan antara kebiasaan belajar (X2) prestasi belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tebing Syahbandar T.A 2016/2017 dengan nilai thitung> ttabel ( 4,241>1,999 ). Ada pengaruh positif dan signifikan antara minat belajar (X1) dan kebiasaan belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tebing Syabandar T.A 2016/2017 dengan nilai Fhitung>Ftabel (40,379> 3,15) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa minat belajar dan kebiasaan belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Tebing Syahbandar T.A. 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihombing, Mayor195305121983031001
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2017 EKO 127
Keywords: Minat Belajar; Kebiasaan Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 22 Sep 2017 14:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26637

Actions (login required)

View Item View Item