PENGARUH PENGGUNAAN HANDPHONE DAN WAKTU BELAJAR DIRUMAH TERHADAP PRESTASI EKONOMI KELAS X SMA CINTA BUDAYA T.A 2016/2017

Simanjuntak, Yessica Adelina (2017) PENGARUH PENGGUNAAN HANDPHONE DAN WAKTU BELAJAR DIRUMAH TERHADAP PRESTASI EKONOMI KELAS X SMA CINTA BUDAYA T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7133341085 COVER.PDF - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7133341085 APPROVAL SHEET.PDF - Published Version

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7133341085 ABSTRACT.PDF - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7133341085 PREFACE.PDF - Published Version

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7133341085 TABLE OF CONTENTS.PDF - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7133341085 TABELS.PDF - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7133341085 ILLUSTRATION.PDF - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7133341085 APPENDIX.PDF - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7133341085 CHAPTER I.PDF - Published Version

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7133341085 CHAPTER V.PDF - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7133341085 BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version

Download (303kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh penggunaan handphone terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) pengaruh waktu belajar di rumah terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) pengaruh penggunaan handphone dan waktu belajar di rumah terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Cinta Budaya Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Cinta Budaya yang berjumlah sebanyak 134 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 44 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah dengan menggunkan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesisnya dengan menggunakan uji-t dan uji-f dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 20.00. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 10,845 + 0,474 X1 + 0,477 X2 + e. Hasil uji-t diperoleh thitung = 5,635dengan taraf signifikan 0,000 <0,05 untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh thitung=5,190 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung = 88,410 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji determinasi dari R2 adalah sebesar 0,812. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) ada pengaruh positif dan signifikan penggunaan handphone terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) ada pengaruh positif dan signifikan waktu belajar di rumah terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan handphone dan waktu belajar di rumah terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Cinta Budaya Medan Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBarus, Cepat1953031311799031003
Call Number: SK-2017 EKO 089
Keywords: penggunaan handphone; waktu belajar dirumah; prestasi ekonomi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 19 Sep 2017 17:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26563

Actions (login required)

View Item View Item