PENGARUH MODEL PERSONALIZED SYSTEM OF INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MATERI SEGI EMPAT DI SMP NEGERI 17 MEDAN

Situmeang, Chandra Saptanto J. and Hutauruk, Endang (2017) PENGARUH MODEL PERSONALIZED SYSTEM OF INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MATERI SEGI EMPAT DI SMP NEGERI 17 MEDAN. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Personalized System of Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Materi Segi Empat Di SMP Negeri 17 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang terdiri dari 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dengan mengambil satu kelas sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VII-6 yang berjumlah 30 siswa. Instrumen tes yang digunakan adalah tes uraian yang berjumlah 5 butir soal. Dari hasil uji signifikasi regresi dan uji linieritas regresi dengan   0,05 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model Personalized System of Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Materi Segi Empat Di SMP Negeri 17 Medan sebesar 18,88%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Model pembelajaran; Komunikasi matematika; Kemampuan siswa; Segi empat; Personalized system of instruction
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 19 Sep 2017 08:35
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26540

Actions (login required)

View Item View Item