EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI KRULIK DAN RUDNIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIS

Irhamna (2017) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI KRULIK DAN RUDNIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIS. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.

[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui keefektifan strategi pembelajaran Krulik dan Rudnik dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan. (2). Untuk mengetahui seberapa besar keefektifan strategi Krulik dan Rudnik dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan. Penelitian ini merupakan penelitian quasi- eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan yang berjumlah 71 siswa. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-IPA terdiri dari 35 siswa. Intrumen penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah yang berjumlah 5 soal essay dan observasi yang berisi 20 butir pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Krulik dan Rudnik efektif terhadap pemecahan masalah matematis siswa kelas XI SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Strategi krulik; Strategi rudnik; Kemampuan siswa; Pemecahan masalah matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 19 Sep 2017 02:41
Last Modified: 19 Sep 2017 02:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26522

Actions (login required)

View Item
View Item