PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DAN KEPALA BERNOMOR STRUKTUR

Siregar, Nenta Dumalia and Insani, Ahsanul (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DAN KEPALA BERNOMOR STRUKTUR. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.

[img] Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Numbered Heads Together dan Kepala Bernomor Struktur pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers di kelas XI SMA Swasta Muhammadiyah 8 Kisaran. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yaitu membandingkan hasil belajar siswa yang menggunakan model Numbered Heads Together dengan model Kepala Bernomor Struktur. Pengujian hipotesis menggunakan uji t’. berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan ditemukan bahwa t’hitung = 2,30 > ttabel = 2,03 pada taraf signifikansi = 0,05. Nilai rata-rata kelas XI IPA 1 (Model Numbered Heads Together) adalah 88,7) dan kelas XI IPA 2 (Model Kepala Bernomor Struktur) adalah 78,37. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Numbered Heads Together dan Kepala Bernomor Struktur pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers di kelas XI SMA Swasta Muhammadiyah 8 Kisaran dan pembelajaran dengan menggunakan model Numbered Hedas Together lebih baik daripada pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Kepala Bernomor Struktur.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Model pembelajaran; Kepala bernomor struktur; Numbered heads together; Hasil belajar; Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 18 Sep 2017 03:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26475

Actions (login required)

View Item View Item