STUDI PENGELOLAAN GURU TENTANG PERENCANAAN PEMBELAJARAN DI TK BETHANY HAPPY HOLY KIDS MEDAN TA. 2016/2017

Judika, Evrilla (2017) STUDI PENGELOLAAN GURU TENTANG PERENCANAAN PEMBELAJARAN DI TK BETHANY HAPPY HOLY KIDS MEDAN TA. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. COVER EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERSETUJUAN EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. ABSTRAK EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. KATA PENGANTAR EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. DAFTAR ISI EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. DAFTAR TABEL EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. DAFTAR LAMPIRAN EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. BAB I EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB V EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah pengelolaan guru tentang perencanaan pembelajaran di kelas dimana indikator yang ingin dicapai didalam prota, prosem, rppm serta rpph tidak dapat terlaksanakan dengan baik karena kurang matang nya perencanaan guru dari awal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan guru pada perencanaan pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga guru kelas yang memiliki latar belakang bukan dari sarjana paud. Jenis penelitan ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel tunggal yaitu perencanaan pembelajaran. Tehnik pengumpulan data adalah observasi participant. Data dianalisis dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan guru pada perencanaan pembelajaran dari ketiga guru , responden A memiliki kategori baik , pada responden B memiliki kategori cukup baik, dan responden C memiliki kategori baik. Dari hasil tersebut maka disimpulkan bahwa kurangnya pengelolaan guru tentang perencanaan pembelajaran di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimanjuntak, Jasper195710151985111001
Call Number: SK-2017 PAUD 060
Keywords: pengelolaan; perencanaan pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 15 Sep 2017 15:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26464

Actions (login required)

View Item View Item