ANALISIS TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI TK A, SEKECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG TA 2016/2017

Singarimbun, Winda Novelia (2017) ANALISIS TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI TK A, SEKECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG TA 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133313014_COVER.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133313014_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133313014_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133313014_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133313014_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133313014_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133313014_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133313014_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1133313014_BAB I.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133313014_BAB V.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1133313014_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah guru masih kurang dalam mengaktualisasikan kompetensi pedagogic yang meliputi ke-11 indikator. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kompetensi pedagogic guru dalam pembelajaran yang meliputi 11 indikator di PAUD/TK se-Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian melalui teknik dokumentasi terhadap ke 4 responden didalam tahap-tahap pelaksanaan yang selalu terlaksana adalah indikator 2 dan 5, yang tidak pernah terlaksana pada tahap-tahap pelaksanaan adalah indikator 3 dan melalui teknik observasi terhadap ke 4 responden yang selalu terlaksana adalah indikator 2 dan 6 point yang pertama, yang jarang dilaksankan adalah indikator 7,10 dan 11 dan yang tidak terlaksana adalah indikator 4,6 point yang kedua dan 8. Dan dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan teknik dokumentasi kompetensi pedagogik guru tergolong baik dengan jumlah persentase 52,5% dengan menggunakan teknik observasi kompetensi pedagogik guru tergolong kurang baik dengan jumlah persentase 40,4%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasriah, 195712271984032003
Call Number: SK-2017 PAUD 059
Keywords: kompetensi; kompetensi pedagogik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 15 Sep 2017 15:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26462

Actions (login required)

View Item View Item