Singarimbun, Winda Novelia (2017) ANALISIS TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI TK A, SEKECAMATAN TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG TA 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133313014_COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM. 1133313014_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
3. NIM. 1133313014_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4. NIM. 1133313014_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. NIM. 1133313014_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6. NIM. 1133313014_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1133313014_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1133313014_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 1133313014_BAB I.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
13. NIM. 1133313014_BAB V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM. 1133313014_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah guru masih kurang dalam mengaktualisasikan kompetensi pedagogic yang meliputi ke-11 indikator. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kompetensi pedagogic guru dalam pembelajaran yang meliputi 11 indikator di PAUD/TK se-Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian melalui teknik dokumentasi terhadap ke 4 responden didalam tahap-tahap pelaksanaan yang selalu terlaksana adalah indikator 2 dan 5, yang tidak pernah terlaksana pada tahap-tahap pelaksanaan adalah indikator 3 dan melalui teknik observasi terhadap ke 4 responden yang selalu terlaksana adalah indikator 2 dan 6 point yang pertama, yang jarang dilaksankan adalah indikator 7,10 dan 11 dan yang tidak terlaksana adalah indikator 4,6 point yang kedua dan 8. Dan dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan teknik dokumentasi kompetensi pedagogik guru tergolong baik dengan jumlah persentase 52,5% dengan menggunakan teknik observasi kompetensi pedagogik guru tergolong kurang baik dengan jumlah persentase 40,4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PAUD 059 |
Keywords: | kompetensi; kompetensi pedagogik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 15:28 |
Last Modified: | 19 Sep 2017 01:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26462 |