PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BARIS DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA

Kurniati, Intan and Putra, Heriansyah (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BARIS DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.

[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa pada materi baris dan deret aritmatika di SMA N 11 Banda. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan menggunakan rancangan penelitian “One-shot Case Study”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh, sedangkan sampel yang diambil adalah siswa kelas XIA3 yang berjumlah 21 orang. Pengumpulan data diperoleh melalui tes yang berbentuk soal essai dan dianalisis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil pengujian data pada taraf signifikan = 0.05, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada materi baris dan deret aritmatika di kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Quantum teaching; Baris; Deret; Aritmatika; Model pembelajaran; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 14 Sep 2017 07:19
Last Modified: 14 Sep 2017 07:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26404

Actions (login required)

View Item
View Item