DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU NEGATIF REMAJA USIA 12-17 TAHUN DI DESA JINABUN KECAMATAN KUTABULUH KABUPATEN KARO

Tina Kartina, Br Sembiring (2017) DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU NEGATIF REMAJA USIA 12-17 TAHUN DI DESA JINABUN KECAMATAN KUTABULUH KABUPATEN KARO. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 113337106_COVER.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 113337106_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 113337106_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 113337106_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133371016_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133371016_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133371016_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133371016_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1133371016_BAB I.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133371016_BAB V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1133371016_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah perilaku remaja yang tidak baik ketika bermain game online. Game online merupakan suatu wadah bermain bagi remaja yang sangat digemari oleh seluruh kalangan remaja, dimana game online tersebut memiliki macam jenis permainan yang mulai dari game strategi, pertualangan, dan perang, sehingga menimbulkan daya tarik bagi setiap orang yang memainkannya. Seiring meningkatnya para pemain game online, remaja yang memainkan game tersebut rela menghabiskan waktunya dan bolos sekolah demi hanya untuk bermain game, sehingga menyebabkan aktivitas sekolah menjadi terganggu, selain itu perilaku remaja pun menjadi tidak baik dilingkungan masyarakat dan orangtua seperti kurangnya kepatuhan terhadap orang tua dan suka mengolok-olok teman ketika kalah bermain game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiapakah game online mempengaruhi perilaku negatif remaja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 anak remaja usia 12-17 tahun di Desa Jinabun Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo. Alat yang digunakan pada teknik pengumpulan data adalah angket, teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan uji t. Berdasarkan pengolahan data dengan regresi linier sederhana diperoleh persamaan regresi linier adalah Ŷ = + 0,775X. Hasil uji hipotesis dengan uji t diperoleh nilai > yaitu 6,01> 1,701. Artinya game online berdampak terhadap perilaku negatif remaja di Desa Jinabun Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo. Maka dapat disimpulkan bahwa semakin sering barmain game online maka semakin tidak baik perilaku remaja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSilvia Mariah, Handayani198601102008122002
Call Number: SK-2017 PLS 051
Keywords: DAMPAK GAME ONLINE, PERILAKU NEGATIF
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements > GV1221 Indoor games and amusements > GV1232 Card games: Poker, patience, whist, etc.
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements > GV1221 Indoor games and amusements > GV1469.15 Computer games. Video games. Fantasy games
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Aug 2017 10:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25603

Actions (login required)

View Item View Item