SIKAP BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 MEDAN T.P 2016/2017

Sari, Ratna Indah (2017) SIKAP BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. APPROVALSHEET.pdf - Published Version

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ACKNOWLEDMENT.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. APPENDICES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. CHAPTER VI.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. REFERENCE.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Sikap Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 11 Medan tahun 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kela XI IPS SMA Negeri 11 Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah 45% dari jumlah siswa yang ada disetiap kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik komunikasi tidak langsung yaitu menggunakan angket dan teknik observasi sebagai alat pengumpulan data, kemudian dalam menganalisis data menggunakan desriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Sikap belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan bervariasi. Untuk sikap kognitif, persentase yang lebih tinggi adalah pada kategori sikap negatif dengan jumlah persentase 43,8%(21 orang), yang memiliki sikap positif yaitu 20,8 %(10 orang), sikap sangat negatif 16,7 %(8 orang), sikap sangat positif 10,4 % (5 orang) dan sikap netral 8,3%(4 orang). Untuk sikap afektif, persentase yang lebih tinggi ada pada kategori sikap negatif dengan jumlah persentase 35,4%(17 orang), yang memliki sikap afektif positif 25% (12 orang), dan yang memiliki sikap sangat negatif 16,7%(8 orang), sementara siswa yang memiliki sikap sangat positif 14,6% (7 orang),dan yang memiliki sikap netral 8,3%(4 orang). Dan untuk sikap konatif, persentase yang lebih tinggi ada pada kategori sikap positif yaitu 31,3%(15 orang), yang memliki sikap konatif sangat negatif adalah 20,8% (10 orang), dan yang memiliki sikap negatif 18,8%(9 orang), sementara siswa yang memiliki sikap negatif 16,6% (8 orang),dan yang memiliki sikap netral 12,5%(6 orang).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRosni, 196004291985032002
Call Number: SK-2017 GEO 043
Keywords: Sikap Belajar; Mata Pelajaran Geografi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 10 Aug 2017 09:54
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25545

Actions (login required)

View Item View Item