PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS 1 SMP NEGERI DI KABUPATEN GAYO LUES

Novar, Rully (2009) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS 1 SMP NEGERI DI KABUPATEN GAYO LUES. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 045020259 - Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 045020259 - Abstrak.pdf - Published Version

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 045020259 - Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 045020259 - Bab I.pdf - Published Version

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 045020259 - Bab V.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 045020259 - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (559kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetabui: (1) perbedaan basil belajar pendidikan kewarganegamatt siswa mama siswa yang diberi model pembelajaran berbasis portoforro dengan kelompok siswa yang Merl model pembelajaran konvensional, (2) perbedaan basil belajar pendidikan kewarganegaraan antara siswa yang memiliki kanampura awal tinge dengan siswa yang memiliki kemampuan oval read* dan (3) interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal dalam mempengaruhi basil belajar pendidikan kewarganegaraan.Penelilian dilakamakan di SMA Nagai 1 Blangkejaen dan di SMA. Nagai I Kutapanjang pada tabun pelajaran 2006/2007. Metode yang digunakan adalah kuasi eksprirnen dengan rimcangan factorial 2x2. Jumlah sampel penelitian sebanyak 44 *rang yang tediri dad 22 onng siswa SMA Negeri I Blangkejenin dan 22 mans siswa SMA Negeri 1 Kutapanjang. Perlakuan yang &beam adalah model pembelajaran berbasis portofolio di satu sekolak dan pembelajaran konvensional pada sekoish Iainnya. Data diPerokit Amps melaknkim basil kb* pendidilgan kewarganegaraan *dada siswa setelah perlakuan pembelajaran diberikan. Telma( analisis data yang digunakan &blab analisis varian (ANAVA) dua jalur.Hasil Penelitian Ia in balm* : (I) Model Panbelajaran berbasis portofolio membenlan basil belajar pendidikan kewarganegaraan siswa yang left& balk bila &binding= dengan model pembelajaran konvensiontd

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBadiran, Muhammad194410301976031001
Thesis advisorYusri, 131112282
Call Number: 371.3 Rul p
Keywords: Portofolio, Hasil Belajar; Pkn
Subjects: L Education > LA History of education > LA410 Other regions or countries
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2517

Actions (login required)

View Item View Item