Harahap, Syaryani (2017) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS MAN KISARAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
2. LPP,LPDP,SP.pdf - Published Version Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf - Published Version Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB V.pdf - Published Version Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (105kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan media Audio Visual lebih tinggi daripada hasil akuntansi yang diajar dengan metode pembelajaran Konvensional dengan media Audio Visual pada materi jurnal penyesuaian siswa kelas XI IPS MAN Kisaran. Penelitian ini dilaksanakan di MAN Kisaran yang beralamat di Jl. Latsitarda Nusantara VIII pada tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI IPS sejumlah 94 siswa kelas. Sampel penelitian yaitu kelas XI IPS 2 dan XI IPS 3 sejumlah 25 siswa untuk masing-masing kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar akuntansi adalah tes pilihan ganda berjumlah 20 soal. Sebelum tes diberikan pada sampel yang sebenarnya, maka dilakukan uji coba instrumen untuk mengetahui validitas, reliabilitas, taraf kesukaran soal dan daya pembeda soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Dari hasil analisis data, nilai rata-rata pretest kelas eksperimen 1 adalah 52,00, dan kelas eksperimen 2 adalah 45,40. Nilai rata-rata postest kelas eksperimen 1 adalah 86,00 dan kelas eksperimen 2 adalah 77,80. Hasil uji thitung adalah 3,671 sedangkan ttabel = 1,684 dengan thitung> ttabel (3,671 > 1,684) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar akuntansi pada materi pembelajaran jurnal penyesuaian yang diajar dengan model Contextual Teaching and Learning dengan media audio visual lebih tinggi secara signifikan dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan metode pembelajaran konvensional dengan media audio visual pada siswa kelas XI IPS MAN Kisaran tahun pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2017 AKT 110 | ||||||
Keywords: | Contextual Teaching And Learning, Media Audio Visual, Metode Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar Akuntansi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2017 13:57 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24941 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |