PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET DAN PEMBERIAN TUGAS RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 7 MEDAN T.P 2016/2017

Sinaga, Mia Tumiar (2017) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET DAN PEMBERIAN TUGAS RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 7 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7133141069 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7133141069 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7133141069 PREFACE.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7133141069 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7133141069 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7133141069 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7133141069 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7133141069 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7133141069 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7133141069 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7133141069 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang terdiri dari 53 siswa dan objek penelitian ini adalah penggunaan internet dam pemberian tugas rumah. Dalam pengambilan data, teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Melalui analisis linier berganda diperoleh nilai sebesarY=44,93+0,465X_1+0,213X_2. Kemudian pada penelitian ini terlihat bahwa nilai koefisien determinasi sebesar0,803 yang artinya adalah sebesar 80% variabel Penggunaan Internet (X1) dan Pemberian Tugas Rumah (X2) dapat menjelaskan Prestasi Belajar Siswa (Y) dan sisanya sebesar 20% djelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil analisis hipotesis diperoleh data ada pengaruh positif dan signifikan antara Penggunaan Internet (X1) terhadap Prestasi Belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan T.P 2016/2017 dengan nilai thitung> ttabel (3,094>2,008) dan Ada pengaruh positif dan signifikan antara pemberian tugas rumah (X2) prestasi belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan T.P 2016/2017 dengan nilai thitung> ttabel ( 6,704>2,008 ).Ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan internet (X1) dan pemberian tugas rumah (X2) terhadap Prestasi Belajar siswa (Y) di Kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan T.P 2016/2017 dengan nilai Fhitung>Ftabel (101,62> 2,68) dan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Berdasarkan analsis data disimpulkan bahwa penggunaan internet dan pemberian tugas rumah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa di kelas XI IPS SMA Negeri 7 Medan T.P. 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihombing, Mayor195305121983031001
Call Number: SK-2017 EKO 016
Keywords: Penggunaan Internet; Pemberian Tugas Rumah; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 11 Jul 2017 09:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24840

Actions (login required)

View Item View Item