PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 8 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014 / 2015

Mulyono, Dwi Budi (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 8 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014 / 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015. Sampel berjumlah 76 orang yaitu 38 siswa kelas X IPA-4 dan 38 siswa kelas X IPS-2. Sampel penelitian ini adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 260 orang. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model two group post-test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil post-test kelas eksperimen dengan rata-rata 83,2, standar deviasi 5,26, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 4 orang. Sedangkan hasil post-test kelas kontrol diperoleh rata-rata 73, standar deviasi 5,5, dengan jumlah siswa yang memiliki nilai di bawah KKM (75) sebanyak 26 siswa. Berdasarkan uji asumsi klasik data memenuhi data normalitas dan homogenitas maka diperoleh data penelitian ini normal dan sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen yaitu dengan perhitungan Fhitung < Ftabel yakni 1,04 < 1,71. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh data to sebesar 8,22 dan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = (N+N)-2 = 76 – 2 = 74, dari df 74 diperoleh taraf signifikan 5% = 1,66 karena to lebih besar dari ttabel yaitu 8,22 > 1,66, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima sehingga dapat disismpulkkan bahwa Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) lebih baik dibanding model pembelajaran ekspositori terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Pembelajaran 2014 / 2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorArnita, 197606212008122001
Call Number: Sk-2015 IND 090
Keywords: Project Based Learning, teks negosiasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P121 Science of language (Linguistics)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Jun 2017 07:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24689

Actions (login required)

View Item View Item