PELAKSANAAN PENILAIAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016

Nisya, Khairun (2017) PELAKSANAAN PENILAIAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS XI IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.3101331002_COVER.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3101331002_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3101331002_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3101331002_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3101331002_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3101331002_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3101331002_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3101331002_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 3101331002_BAB I.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 3101331002_BAB VI.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM. 3101331002_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran Geografi di Kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan pendekatan deskriftif kuantitatif. Penelitian dilakukakan pada tanggal 30 April s/d 04 Mei 2016 di SMA Negeri 11 Medan. Subjek penelitian ini adalah 2 orang guru geografi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Dalam menganalisis data menggunakan metode deskripstif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan penilaian pembelajaran geografi di kelas XI IPS SMA Negeri 11 Medan terlaksana Baik dengan nilai akhir 83,25 yang dapat dilihat dari 3 tahapan, yaitu fase masukan, fase proses, dan fase hasil. Dimana setiap fase terdapat 3 komponen, yaitu penilaian sikap, penilaian pengetahuan, dan penilaian keterampilan, (2) Pelaksanaan penilaian pembelajaran geografi pada fase masukan termasuk dalam kategori Baik dengan nilai rata-rata 80,76, (3) Pelaksanaan penilaian pembelajaran geografi pada fase proses termasuk dalam kategori Baik dengan nilai rata-rata 84,17, dan (4) Pelaksanaan penilaian pembelajaran geografi pada fase hasil termasuk dalam kategori Baik dengan nilai rata-rata 84,82

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNurman, Ali195905221986011002
Call Number: SK-2017 GEo 020
Keywords: Pelaksanaan Penilaian, Pembelajaran Geografi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 19 Apr 2017 07:27
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24127

Actions (login required)

View Item View Item