STRATEGI MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU INSTITUSI PENDIDIKAN AKADEMI KEPERAWATAN RUMAH SAKIT HAJI MEDAN

Siregar, Abdul Hanif (2007) STRATEGI MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU INSTITUSI PENDIDIKAN AKADEMI KEPERAWATAN RUMAH SAKIT HAJI MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 035030192 Cover-Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 035030192 Abstrak.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 035030192 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 035030192 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 035030192 Bab V.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 035030192 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (421kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang Strategi perencanaan program peningkatan mutu institusi Pendidikan Akademi Keperawatan RS. Haji Medan. Strategi pelaksanaan program peningkatan mutu Ms. titusi Pendidikan Akademi Keperawatan RS. Haji Medan. Strategi pengawasan program peningkatan mutu Institusi Pendidikan Akademi Keperawatan RS. Haji Medan. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan metode pengumpulan dan analisis data dengan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi yang mengacuh kepada kaedah-kaedah penelitian kualitatif.Hasil penelitian ini mengungkapkan ternuan yaitu : 1) Strategi perencanaan program Akademi Keperawatan Rumah Sakit Haji Medan adalah manajemen yang berorientasi kepada hasil (production oriented) dengan mengoptimaikan dukungan kerjasama semua personil akademi oleh direktur akademi bersarna Yayasa.n Menetapkan program keseharian Akademi. Adanya sistem kurikulum terpadu (teori dan praktikum), sistem asrama (boarding school), aturan-aturan yang ditetapkan bersama dalam satu visi, misi dan tujuan maka Menetapkan program keseharian Akademi Keperawatan Rumah Sakit Haji Medan. 2) Pelaksanaan program manajemen peningkatan mutu Menetapkan program keseharian Akademi Akademi Keperawatan Ruinah Sakit Haji Medan adalah : menjadikan sarana dan prasarana sebagai pendukung dalam pencapaian tujuan akademi dan memanfaatkan surnber daya manusia (SLIM) yang ada.esuai dengan ilmu yang dikuasainya. Strategi manajemen peningkatan mutu Menetapkan program keseharian Akademi melakukan : (a) melakukan studi banding dalam skala nasional dan internasional dan rnengadakan kerja sama dengan instansi. rurnah sakit atau lembaga pendidikan nasional dan internasional, (b) Menetapkan program keseharian. Akademi Keperawatan Rumah Sakit Haji Medan yang berfungsi sebagai sarana dan prasarana yang mend uku.ng pembinaan mahasiswa, Membina dua arah mahasiswa sebagai objek dan subjek, Menggunakan Himpunan Mahasiswa Keperawatan sebagai sarana pendidikan dan pelatihan, kepemimpinan dan berorganisasi, menetapkart kriteria dosen-dosen Akademi KeperawatanRurnah Sakit Hap Medan, meningkatkan profesionalisme dosen-dosen meialui penataran, pelatihan dan studi banding. 3) Strategi pengawasan peningkatan mutu institusi pendidikan Akademi Keperawatan Rumah Sakait Haji Medan adalah mela Lai pengawasan umum dan evaluasi. Pengawasan umum sifatnya observasi perkuliahan di ruang kelas, pengawasan penggunaan keuangan, barang inventaris dan jadwal perkuliahan dengan laporan mingguan dan bulanan. Selain pengawasan juga dilakukan metalui evaluasi perkuliahan, dan kinerja staf serta karvawan untuk mengoptimalkan hasil dan tujuan yang dicapai.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorGultom, Ibrahim195707031986011001
Thesis advisorSagala, Syaiful195805091986111001
Call Number: 372.216 Sir s
Keywords: Manajemen mutu; Pendidikan; Institusi; Keperawatan; Kesehatan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2351

Actions (login required)

View Item View Item